Monday, June 14, 2021

Perluas TPA Bakung, Tambah 13 Armada

Most Read

Radartvnews.com- Bertempat di Kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung, rabu pagi (21/11) Walikota Herman HN menyerahkan lima unit dump truck pengangkut sampah Kepada Dinas Lingkungan Hidup.

Penambahan ini guna mengcover 30-40 unit kendaraan yang tidak layak di gunakan.

Total saat ini dlh memiliki 85 unit dump truck pengangkut sampah yang tersebar di UPT dan kecamatan. Walikota Herman HN mengatakan di bulan desember nanti pihaknya kembali akan membeli delapan mobil serupa.

“ini mobil sampah kita beli untuk dump truk ada lima desember delapan lagi kita beli agar Kota Bandar Lampung bersih, biar kepala dinas yang atur nanti,” ungkap Herman.

Berita Lainnya  Seruduk Truk, Honda Jazz Ringsek

Sementara itu Kadis Lingkungan Hidup Bandarlampung Sahriwansah mengatakan, perhari sampah di Kota Bandar Lampung mencapai 600 ton. Melihat kondisi TPA saat ini, Dinas Lingkungan Hidup berencana akan memperluas TPA bakung menjadi 16 hektar yang saat ini hanya 14 hektar.

“mengatasi sampah kita selalu melakukan penarikan sampah, sehari sekitar 600 sampai 700 ton tahun depan kita akan beli alat berat dulu, kondisi Bakung sangat meprihatinkan jadi akan dilakukan perluasan TPA idealnya 40 hektar sementara di bakung Cuma ada 14 hektar,” imbuh Sahriwanyah.

Berita Lainnya  Karir Dua Oknum Polisi Terancam Berakhir

Menurutnya melihat kondisi kota bandar lampung yang sudah berkembang, maju masalah sampah harus menjadi fokus utama pemerintah.(sah/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tahun Depan Listrik Masjid di Bandar Lampung Gratis

Radartvnews.com - Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandar Lampung tengah menyusun Rencanangan Kerja Pembangunan Daerah tahun 2022. RKPD berisikan program...

berita terkait lainnya