Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

24 Peserta Newscasting Tampil Maksimal

0
×

24 Peserta Newscasting Tampil Maksimal

Share this article
24 Peserta Newscasting Tampil Maksimal di Rakanila Fair 2018

radartvnews.com- Dalam rangka kegiatan Rakanila Fair 2018, Radio Kampus Universitas Lampung (Rakanila) menggelar lomba Broadcasting. Kegiatan dipusatkan di studio Radar Lampung TV, minggu tadi (25/11).

24 peserta terdiri dari 14 mahasiswa dan mahasiswi, serta 10 pelajar SMA di Bandar Lampung. Bertindak selaku juri dalam perlombaan Pimpinan Redaksi Radar Lampung TV Ary Mistanto dan dua presenter Radar TV yaitu Ponita Dewi dan M Arif Rifai.

Yayan Direktur Rakanila menjelaskan, lomba Newscasting Competition ini menggunakan bahasa inggris, dengan tema Broadcast Your Self: “Be A Good A News Caster With The Intelectuallity In Millenial Era”.

Tampil sebagai juara pertama adalah Permata Dinda mahasiswa semester tiga Universitas Lampung, juara dua dan tiga diraih oleh Tegar Ramadhan Akbar dan Annisa Azzahra. Sedangkan untuk juara harapan satu dan dua diraih oleh Bella Salsabila dan Della Hardiana.

Juri menjelaskan kriteria penilaian dari lomba ini sendiri diantaranya mulai dari performance ketika membacakan berita intonasi dan cara pelapalannya.

“penilaian mulai dari performance ketika membacakan berita intonasi dan cara pelapalannya, yang terbaik menjadi pemenang,” ungkap Ponita Dewi salah satu juri.

Semua peserta dalam lomba ini mendapat sertifikat sebagai peserta, sementara rangkaian dari kegiatan Rakanila Fair 2018 ini akan ditutup dengan lomba solo song.(sas/san)