Wednesday, June 16, 2021

APBD 2019 Provinsi Lampung, 7,77 Triliun Rupiah Disahkan

Most Read

Radartvnews.com- Setelah melalui pembahasan yang panjang, Pemerintah Provinsi Lampung bersama DPRD Provinsi Lampung akhirnya menyepakati Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Lampung tahun 2019.

Kesepakatan tertuang dalam rapat paripurna yang digelar di ruang sidang paripurna DPRD Lampung, rabu siang (28/11). Dalam paripurna ini, eksekutif dan legislatif tersebut menyepakati besaran APBD dari sisi pendapatan daerah sebesar Rp7,77 triliun dan belanja daerah sebesar Rp7,65 triliun.

Dengan rincian dari komponen PAD sebesar Rp3,42 triliun, dana perimbangan Rp4,29 triliun, lain-lain pendapatan daerah Rp58,83 miliar. Sedangkan untuk belanja daerah sebesar Rp7,65 triliun yang terdiri dari komponen belanja tak langsung Rp4,65 triliun dan belanja langsung Rp2,99 triliun.

Juru bicara Badan Anggaran DPRD Provinsi Lampung meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa memaksimalkan anggaran yang telah dimasukan ke dalam APBD 2019.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ungkap Motif Pembakaran KM Sekar Tanjung I, Polisi Periksa 10 Saksi

Radartvnews.com - Kasus pembakaran KM Sekar Tanjung I oleh sejumlah nelayan di perairan Sukabanjar, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada Mingu (13/6) lalu...

berita terkait lainnya