Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPemprov Lampung

Wagub Bachtiar Basri Jadi Pembina Komunitas Pelukis Lampung

0
×

Wagub Bachtiar Basri Jadi Pembina Komunitas Pelukis Lampung

Share this article
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri Menerima Penyematan PIN Sebagai Pembina Komunitas Pelukis Lampung

Radartvnews.com– Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri dilantik sebagai Ketua Dewan Pembina Harian Komunitas Pelukis Indonesia (KompiI) Lampung  periode 2018-2021. Pelantikan dilakukan Ketua Umum Kompi, Semilang Suttan Fanhar, didampingi Ketua Dewan Pembina Kompi Pusat Abrory A. Djabbar, di Ruang Abung Balai Keratun, Rabu (5/12/2018).

 

Dalam sambutannya, Semilang mengapresiasi dukungan dan kepedulian Wagub Bachtiar kepada komunitas pelukis. Melalui dukungan ini, dia berharap program Kompi dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mengembangkan seni rupa di Provinsi Lampung.

 

Wagub Bachtiar Basri saat Melihat Pameran Lukisan Ruang Abung Balai Keratun, Rabu (5/12/2018)

Menurut dia, saat ini kondisi seni rupa di Lampung  mati suri. Hal tersebut karena  beberapa faktor. Di antaranya karena terbatasnya pasar hasil karya pelukis dan tempat pameran lukisan. Padahal, karya pelukis Lampung tidak kalah dari daerah yang terkenal seni dan budaya seperti Bali, Yogyakarta, dan Bandung.

 

“Hasil karya pelukis Lampung tidak kalah dengan daerah lain. Kita berharap nantinya Lampung dapat dijadikan sebagai sentra seni rupa khususnya untuk Sumatera,” uja dia.

Tertarik : Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri Tertarik dengan Lukiksan hasil karya Komunitas Pelukis Lampung

Hal senada diungkapkan Ketua Dewan Pembina Kompi Pusat Abrory A. Djabbar. Dia mengungkapkan jika potensi para pelukis ditingkatkan dan pasar  lukisan dikembangkan, dia yakin  Lampung mampu menjadi inspirasi derah lain.  “Lampung akan menjadi pilar kebudayaan yang kuat dan menjadi inspirasi bagi Indonesia,” ujar dia.

Photo Bersama : Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri melakukan Sesi Photo Bersama Pengurus dan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Sulistyaningsih

Terkait hal ini, Bachtiar Basri usai berharap kehadiran Kompi di Lampung mampu menjadi pemicu kebangkitan lebih banyak karya seni rupa di Lampung. Kemudian, dapat membuka peluang pasar lukisan di Lampung yang akan membawa kesejahteraan bagi para pelukis. (Rls/ JF)