Sunday, June 13, 2021

Tunggakan Pelanggan PLN Rp 4,3 Miliar

Most Read

radartvnews.com- Tiga wilayah di Provinsi Lampung menjadi tiga besar dengan tunggakan pelanggan listrik paling banyak selama tahun 2018. Ketiganya yaitu Kabupaten Lampung Utara, Kota  Metro dan Bandar Lampung.

Tunggakan berasal dari 200 ribu pelanggan PLN Distribusi Lampung yang mayoritas merupakan pelanggan rumah tangga.

Senior Manager Niaga & PP UID Lampung  Agung Surana mengatakan, dari 2 juta pelanggan  20  persen merupakan pelanggan yang hingga saat ini masih menunggak pembayaran dan mencapai Rp4,3 miliar dari laba bersih PLN distribusi Lampung mencapai Rp400 miliar.

Berita Lainnya  Selamat Jalan Begawan Hukum Universitas Lampung Prof. Sunarto : Sang Pendidik dan Motivator

“dari 2 juta pelanggan  20  persen merupakan pelanggan yang hingga saat ini masih menunggak pembayaran dan mencapai 4,3 miliar dari laba bersih PLN distribusi Lampung mencapai 400 miliar,” kata Agung.

Dijelaskan jika dibandingkan tahun 2017 lalu jumlah tunggakan tersebut turun sekitar 30 persen. Maih kata Agung diharapkan tunggakan tersebut dapat selesai di akhir tahun ini sehingga tidak mempengaruhi operasional PLN di tahun 2019 mendatang.(ren/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tahun Depan Listrik Masjid di Bandar Lampung Gratis

Radartvnews.com - Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandar Lampung tengah menyusun Rencanangan Kerja Pembangunan Daerah tahun 2022.
Berita Lainnya  Karir Dua Oknum Polisi Terancam Berakhir
RKPD berisikan program...

berita terkait lainnya