Wednesday, June 16, 2021

Gelombang Tinggi Hingga 26 Desember 2018

Most Read

radartvnews.com- Kepala Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritiman Provinsi Lampung  Sugiono menyampaikan, Tsunami selat sunda meliputi Lampung Selatan, Serang dan Pandeglang pada pukul 21.30 WIB sabtu malam (22/12), Merupakan  aktifitas Gunung Anak Krakatau ditambah fenomena pasang surut  maksimum karena terjadinya siklus astronomi tahunan. Gelombang pasang akan terjadi hingga 26 desember 2018 mendatang sesuai surat edaran yang dikeluarkan BMKG.

Dijelaskanya hasil tersebut berdasarkan pantauan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVNBG) tidak tercatat adanya gempa disekitar Propinsi Lampung.

Berita Lainnya  Bunda Literasi 15 Kabupaten Kota Dikukuhkan

“ini merupakan  aktifitas Gunung Anak Krakatau ditambah fenomena pasang surut  maksimum karena terjadinya siklus astronomi tahunan.” Kata Sugiono.

Petugas forecaster BMKG Lampung, Damil Amidayanti menambahkan bahwa pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk waspada, meski begitu BMKG juga meminta masyarakat untuk tetap tenang. Ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan isu isu berita hoaks.

Berita Lainnya  Tim Pajak Kembali Tutup Restoran dan Cafe

“semua harus tetap waspada dan tetap tenang jangan termakan isu hoax,” jelas Damil.(krp/lih/ren/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ungkap Motif Pembakaran KM Sekar Tanjung I, Polisi Periksa 10 Saksi

Radartvnews.com - Kasus pembakaran KM Sekar Tanjung I oleh sejumlah nelayan di perairan Sukabanjar, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada Mingu (13/6) lalu...

berita terkait lainnya