Tuesday, June 22, 2021

Awal Tahun, Harapan Baru Bagi Pengungsi

Most Read

radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung memperpanjang status masa tanggap darurat di Lampung Selatan hingga 4-5 januari 2019. Hari pertama mengawali tahun 2019, para pengungsi mulai rindu akan kampung halaman.

Pengungsi pulau sebesi dan pulau sebuku yang berada di lapangan tenis indoor, kalianda, meminta pemerintah untuk bertindak cepat dalam penanganan pasca tsunami. Tak hanya itu, pengungsi yang mulai rindu kampung halaman juga meminta agar rumah yang rusak disapu tsunami segera diperbaiki.

“kami minta pemerintah segera perbaiiki rumah, kami mau pulang sudah rindu mau beraktifitas,” kata Ira Marisa pengungsi asal pulau sebesi.

Hingga memasuki hari ke 9 pasca bencana di lampng selatan, tercatat lebih dari seribu masih bertahan di posko pengungsian lapangan tenis indoor, kalianda lampung selatan

Berita Lainnya  Sukseskan Pilkades di Lamsel, Polda Lampung Silaturahmi ke APDESI

Pemerintah Siapkan Lahan Relokasi

Sementara itu, pemerintah berencana merelokasi para korban yang berada di pesisir pantai ke tempat yang lebih aman.

Akibat tsunamai, 710 rumah yang tersebar di kecamatan raja basa, kalianda, katibung dan Bakauheni mengalami kerusakan. Tak hanya rumah tsunami juga merenggut 117 korban jiwa di Lampung Selatan.

Berita Lainnya  Sukseskan Pilkades di Lamsel, Polda Lampung Silaturahmi ke APDESI

Pemerintah pusat  meminta pemkab lampung selatan segera menyiapkan lahan, guna relokasi warga yang berada di pesisir pantai yang nantinya akan di bangun pemukliman oleh Kementrian PUPR.(ren/mai/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

Radartvnews.com- Tergiur pekerjaan dengan gaji yang menjanjikan, membuat Sulistinah warga  Way Huwi, Jatiagung, Lampung Selatan nekat menjadi tenaga kerja migran secara ilegal di Malaysia...

berita terkait lainnya