Monday, June 14, 2021

16 Akuntan Publik Audit Dana Kampanye

Most Read

Radartvnews.com- Setelah melaporkan dana awal kampanye, seluruh peserta pemilu wajib melaporkan penerimaan sumbangan dana kampanye. Laporan dana kampanye terbagi menjadi tiga tahapan diantaranya laporan awal dana kampanye, laporan penerimaan sumbangan dana kampanye dan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye.

Komisioner KPU Provinsi Lampung M. Tio Aliansyah mengatakan, audit dilakukan 16  kantor akuntan publik yang independen dan tidak terafiliasi kepada peserta pemilu serta terdaftar di asosiasi.

“audit dilakukan 16  kantor akuntan publik yang independen dan tidak terafiliasi kepada peserta pemilu serta terdaftar di asosiasi,” kata Tio.

Berita Lainnya  Deputi SAR Nasional Sidak Basarnas Lampung

Kantor akuntan publik akan melakukan audit tiga puluh hari dan hasilnya diserahkan langsung ke KPU.

Sementara itu, Bawaslu Lampung ikut melakukan pemantauan penyerahan sumbangan dana kampanye. Jika peserta pemilu tidak patuh laporan akan dilanjutkan ke Bawaslu RI.(bow/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tahun Depan Listrik Masjid di Bandar Lampung Gratis

Radartvnews.com - Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandar Lampung tengah menyusun Rencanangan Kerja Pembangunan Daerah tahun 2022.
Berita Lainnya  Deputi SAR Nasional Sidak Basarnas Lampung
RKPD berisikan program...

berita terkait lainnya