Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

KSKP Sita Daging Celeng Ditutup Jengkol

4
×

KSKP Sita Daging Celeng Ditutup Jengkol

Share this article
KSKP Bakauheni Sita Daging Celeng Ditutup Jengkol

Radartvnews.com- Saat petugas KSKP Bakauheni Lampung Selatan melakukan pemeriksaan rutin terhadap kendaraan yang melintas di pintu masuk pemeriksaan Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni,  petugas yang curiga dengan salah satu kendaraan boks bernomor polisi B 9873 Fch langsung menghentikan kendaraan tersebut.

Saat di lakukan pemeriksaan, polisi menemukan kejanggalan terhadap muatan yang ada di dalam boks kendaraan itu awalnya petugas hanya mendapati tumpukan puluhan karung yang berisikan buah jengkol.

Petugas yang curiga dengan tumpukan karung jengkol yang di bawahnya terdapat terpal warna biru. Petugas langsung membongkar bagian atas  pada saat itulah petugas KSKP menemukan delapan karung besar yang di dalamnya terdapat bungkusan daging  yang sudah membeku . saat petugas menanyakan kepada sang sopir ternyata daging tersebut adalah daging celeng.

Sopir mengakui mendapatkan upah sebesar Rp1,5 juta untuk membawa daging celeng tersebut dari ogan komering ilir Sumatera Selatan ke Jakarta. Namun dirinya baru menerima  uang sebesar Rp700 ribu rupiah sisanya akan di bayarkan bila daging celeng tersebut sampai di Jakarta.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, petugas KSKP akan melakukan penyelidikan terkait asal serta pemilik dari pada daging celeng tersebut. Selanjutnya petugas kskp akan menyerahkan barang bukti daging celeng ke petugas balai karantina pertanian Kelas I Bandar Lampung.(mai/san)