Tuesday, June 15, 2021

IK DMI Imbau Khatib Tahan Diri

Most Read

Radartvnews.com- Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) Lampung mengimbau khatib di Lampung untuk tidak melakukan ceramah yang berisi tentang kepentingan tertentu seperti politik apalagi memasuki tahun politik yang sebentar lagi Pemilihan Presiden.

Ketua IK-DMI Lampung Ust Ahmad Dimyathi mengatakan Khatib sebagai salah satu pembicara didepan umum harus bijak dalam melakukan ceramahnya sehingga tidak menimbulkan keributan yang berujung pada perpecahan.

“ khatib untuk tidak melakukan ceramah yang berbau unsur sara, hal tersebut disampaikan dirinya saat melakukan  audiensi di Kantor Wilayah  Kementerian Agama Provinsi Lampung,” kata Ahmad Dimyathi .

Sementara itu Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Lampung, Wasril Purnawan mengatakan di tahun politik ini memang rentan terjadi  Khatib melakukan ceramah dengan disisipi pesan politik maupun ujaran kebencian.

Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

“kami meminta  IK DMI Lampung dapat berperan aktif dan bersinergi dengan kemenag dalam melakukan pembinaan,” ujar Wasril.

Pemprov Siap Bantu IK DMI Lampung

Disisi lain, Pemerintah Provinsi Lampung siap membantu dan memfasilitasi organisasi masyarakat IK-DMI Lampung. Hal ini disampaikan langsung oleh Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis saat menerima audiensi pengurus IK DMI Lampung, rabu siang (6/2).

Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

“Pemerintah Provinsi Lampung siap membantu dan memfasilitasi organisasi IK-DMI Lampung,” kata Hamartoni

Ketua IK-DMI Lampung Ust Ahmad Dimyathi menyambut baik Pemprov Lampung yang mau membantu. Dalamwaktu dekat kepengurusan IK DMI Lampung dan kabupaten / kota akan dilakukan.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya