Saturday, June 19, 2021

Pemukiman Terendam, Aktifitas Lumpuh Total

Most Read

Radartvnews.com- Sejak pukul tujuh pagi (15/2) aliran sungai Way Umpu dan Way Besay meluap dan merendam jalan dan pemukiman warga di Kabupaten Way Kanan.

Banjir akibat juan deras di hulu sungai, 23 rumah terendam di dusun satu Kampung Negeri Agung dan 10  rumah di Kampung Pulau Batu, serta satu taman kanak kanak di Kecamatan Negeri Agung.

Ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa, aktifitas warga di dusun 1 kampung negeri agung lumpuh total. Warga berharap pemerintah kabupaten memberikan bantuan karena barang dan keperluan lainya basah terendam banjir.

Berita Lainnya  Kepala Kampung Terpilih Dilantik, Bupati Warning Dana Desa

“air mulai naik dari hulu sungai mulai pukul  tujuh pagi, dengan cepat merendam rumah rumah yang ada di bantaran sungai,” kata Apendi.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Way Kanan tercatat, empat aliran sungai dalam kondisi meluap yakni sungai way umpu, sungai way besay, sungai way giham, sungai way tahmi diakibatkan hujan deras di hulu sungai.(ded/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Warga Keluhkan Kualitas Jalan Desa

Radartvnews.com- Penggunaan dana desa tentunya diharapkan dapat memajukan desa,  baik digunakan untuk peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian, serta memperkuat masyarakat desa sebagai...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  1 Tahun Jual Sabu, Bandar Dicokok Polisi