Tuesday, June 15, 2021

Uninstall Jokowi Top 1 Dunia

Most Read

Radartvnews.com- Gara-gara cuitannya lewat akun sosial twitter yang menyinggung presiden baru, CEO Bukalapak Achmad Zaky diprotes netizen pendukung Presiden Jokowi. Akibatnya netizen beramai-ramai membuat status atau berkicau lewat twitter menggunakan tagar #uninstalbukalapak.

Dalam cuitannya, Zaky mengungkap soal anggaran R&D yang sangat minim tahun 2016 yang hanya US$ 2 miliar atau tertinggal jauh dari negara lain yang sudah menyediakan anggaran R&D misalnya Amerika Serikat menjadi negara pertama yang menyediakan angagran R&D sebesar US$ 511 miliar, China US$ 451 miliar, Jepang US$ 165 miliar, Jerman US$ 118 miliar, Korea Selatan US$ 91 miliar, Taiwan US$ 33 miliar, Australia US$ 23 miliar, Malaysia US$ 10 miliar dan Singapura US$ 10 miliar. Namun di akhir tweet Zaki menyebutkan soal presiden baru.

Berita Lainnya  Dua Bulan, Pemutihan Pajak Capai Rp 55 Miliar

Terpantau pada jumat pagi (15/2) sudah muncul tagar #uninstalljokowi dengan 10,5 ribu tweet bahkan masuk dalam lima besar trending topik di twitter. Sebelum muncul tagar #uninstalljokowi ada juga tagar #dukungbukalapak yang sempat memuncaki trending topik sepanjang kamis malam (14/2) namun pagi ini tagar tersebut takedown atau hilang.

Berita Lainnya  Tarik Pungutan 12,5 Persen,Eks Kadisik Diadili

Menanggapi cuitan CEO Bukalapak, Badan Pemenangan Prabowo Sandi di Lampung mengganggap ini merupakan curahan hati dari pelaku usaha di Indonesia. Pengusaha dan petani menilai perekonomian Indonesia saat ini sedang terpuruk. Sementara tagar #uninstaljokowi yang mendunia sebagai gambaran bahwa rakyat Indonesia menghendaki pemimpin baru yang dapat membawa perubahan.(bow/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya