Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Uninstall Jokowi Top 1 Dunia

0
×

Uninstall Jokowi Top 1 Dunia

Share this article
Uninstall Jokowi Top 1 Dunia

Radartvnews.com- Gara-gara cuitannya lewat akun sosial twitter yang menyinggung presiden baru, CEO Bukalapak Achmad Zaky diprotes netizen pendukung Presiden Jokowi. Akibatnya netizen beramai-ramai membuat status atau berkicau lewat twitter menggunakan tagar #uninstalbukalapak.

Dalam cuitannya, Zaky mengungkap soal anggaran R&D yang sangat minim tahun 2016 yang hanya US$ 2 miliar atau tertinggal jauh dari negara lain yang sudah menyediakan anggaran R&D misalnya Amerika Serikat menjadi negara pertama yang menyediakan angagran R&D sebesar US$ 511 miliar, China US$ 451 miliar, Jepang US$ 165 miliar, Jerman US$ 118 miliar, Korea Selatan US$ 91 miliar, Taiwan US$ 33 miliar, Australia US$ 23 miliar, Malaysia US$ 10 miliar dan Singapura US$ 10 miliar. Namun di akhir tweet Zaki menyebutkan soal presiden baru.

Terpantau pada jumat pagi (15/2) sudah muncul tagar #uninstalljokowi dengan 10,5 ribu tweet bahkan masuk dalam lima besar trending topik di twitter. Sebelum muncul tagar #uninstalljokowi ada juga tagar #dukungbukalapak yang sempat memuncaki trending topik sepanjang kamis malam (14/2) namun pagi ini tagar tersebut takedown atau hilang.

Menanggapi cuitan CEO Bukalapak, Badan Pemenangan Prabowo Sandi di Lampung mengganggap ini merupakan curahan hati dari pelaku usaha di Indonesia. Pengusaha dan petani menilai perekonomian Indonesia saat ini sedang terpuruk. Sementara tagar #uninstaljokowi yang mendunia sebagai gambaran bahwa rakyat Indonesia menghendaki pemimpin baru yang dapat membawa perubahan.(bow/san)