Sunday, July 25, 2021

Semburkan Abu Vulkanik, GAK Naik 45 Meter

Most Read

Radartvnews.com- Hingga kini (21/2) aktivitas Gunung Anak Krakatau (GAK) masih status level III atau siaga. Aktivitas erupsi Gunung Anak Krakatau terekam di seismogram di pos pantau gunung anak krakatau di desa hargo pancuran, kecamatan rajabasa, Lampung Selatan.

Berdasarkan data dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (BPMBG)  Gunung Anak Krakatau hingga kamis pgi pukul 06.00 WIB dengan kegempaan vulkanik dalam berjumah 2 dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi  7 detik dan gempa tektonik jauh berjumlah 1 dengan amplitudo 12 mm dengan durasi 140 detik dengan visual gunung jelas hingga kabut dan teramati letusan dengan asap warna putih dan kelabu mencapai 500 meter.

Berita Lainnya  Sipir Rutan Sweeping Perkampungan

“Masyarakat dan wisatawan dilarang mendekat dalam radius 5 kilometer dari kawah anak Krakatau,” kata Suwarno petugas pos pantau Gunung Anak Krakatau.

Berita Lainnya  Sipir Rutan Sweeping Perkampungan

Pasca tsunami ketinggian Gunung Anak Krakatau 110 meter dari ketinggian 338 meter dari atas permukaan laut. Kini PVMBG mencatat kawah terisi air dan puncak terukur 155 mdpl atau bertambah 45 meter.(mai/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya