Thursday, August 5, 2021

Ratusan Buruh Tuntut Upah Layak

Most Read

Radartvnews.com- Sambil membawa spanduk, puluhan massa yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPKI) Lampung menggelar aksi di Depan Kantor Walikota Bandar Lampung, rabu siang (6/3).

Massa menuntut Walikota Herman HN memecat Kepala Dinas Tenaga Kerja yang dinilai gagal dalam melindungi dan membela buruh. Massa aksi menilai, hingga saat ini masih ditemukan pekerja di Kota Bandar Lampung yang di gaji di bawah Upah Minimum Kota (UMK) dan masih ditemukan perusahaan yang melakukan PHK sepihak, massa juga menolak tenaga kerja asing.

Berita Lainnya  Bayi Laki-Laki Dibuang di Jembatan

“saat ini masih ditemukan pekerja di Kota Bandar Lampung yang di gaji di bawah Upah Minimum, kami mendesak Walikota memecat Kepala Dinas Ketenagakerjaan Karena agagl membela buruh,” ujar M. Taat badarudin koordinator aksi

Aksi kali ini merupakan rentetan pemecatan buruh secara sepihak yang terjadi di PT Eight Internasional, tiga puluh menit menjalankan aksi akhir nya massa membubarkan diri.(sah/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Kendarai Motor, Dua Bocah Tewas Terseret Truk

Radartvnews.com- Diduga kaget saat melintas,  dua pengendara sepeda motor tewas setelah tertabrak  mobil truk bermuatan tanah, di Jalan Cik Ditiro, Kemiling, Bandar Lampung, Rabu...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Lampung Inflasi 0,15 Persen