Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

APK di Pemakaman Resahkan Warga

1
×

APK di Pemakaman Resahkan Warga

Share this article
APK di Pemakaman Resahkan Warga

Radartvnews.com- Ada yang berbeda  di areal pemakaman umum di kelurahan jagabaya 1, Wayhalim, Bandar Lampung. Puluhan Alat Peraga Kampanye milik sejumlah calon anggota legislatif terpampang jelas di sepanjang tembok pemakaman kelurahan setempat sejak sepekan terakhir.

Pemasangan spanduk dan baliho milik caleg partai politik di areal pemakaman ini menuai protes dari warga sekitar. Pasalnya warga menilai tempat pemakaman umum seharusnya tidak dijadikan sarana untuk beradu ajang berpolitik.

“tempat pemakaman umum seharusnya tidak dijadikan sarana untuk beradu ajang berpolitik,” kata junisco Tokoh pemuda jegabaya.

Masih kata Junisco, Selain merusak pemandangan menurut warga fasilitas umum seperti tempat pemakaman tidak semestinya dijadikan sarana untuk mencari simpati masyarakat. Caleg diimbau untuk menjaga sarana fasilitas umum.

Sementara itu anggota Bawaslu Lampung Iscardo P Panggar saat dihubungi  mengatakan pihaknya akan menertibkan APK yang berada di pemakaman umum karena merupakan fasilitas umum  dan tidak diperbolehkan menjadi lokasi pemasangan APK.

 “di pemakaman umum merupakan fasilitas umum tidak diperbolehkan menjadi lokasi pemasangan APK,” kata Iscardo.(ren/san)