Saturday, June 12, 2021

Ridho Buka Musrenbang 2019 dan RKPD Lampung 2020

Most Read

radartvnews.com- Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019 dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Lampung 2020 yang digelar di ballroom hotel Novotel Bandar Lampung, selasa pagi (26/3).

Musrenbang digelar dalam rangka menyusun RKPD tahun 2020 dengan mengambil tema meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan melanjutkan pembangunan ekonomi untuk mengentaskan kemiskinan.

Dalam sambutannya, Gubernur Ridho menyatakan bahwa ada dua tugas utama kepala daerah dalam menentukan kebijakan fiskal yakni memastikan dan mengendalikan APBD dan APBDP agar sesuai dengan arah pembangunan dan dimanfaatkan dengan tepat.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Ridho juga menghimbau kepada pemerintah kabupaten/kota untuk memprioritaskan anggaran pada apa yang menjadi kebutuhan pembangunan di daerahnya masing-masing. Pembangunan Sumber Daya Manusia sebagai perioritas pembangunan di lampung.

Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

“pemerintah kabupaten/kota untuk memprioritaskan anggaran pada apa yang menjadi kebutuhan pembangunan di daerahnya masing-masing,” jelas Ridho.

Disisi lain, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Syarifuddin mengatakan rencana pembangunan daerah harus bersinergi dengan rencana pembangunan nasional.

Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

Staf Ahli Menteri PPN Bidang Pemerataan dan Kewilayahan Oktorialdi juga menambahkan bahwa pokok-pokok kebijakan pembangunan nasional 2020 sebagai tumpuan pembangunan daerah. “pokok-pokok kebijakan pembangunan nasional 2020 sebagai tumpuan pembangunan daerah,” jelas Oktorialdi.

Pemerintah Provinsi Lampung juga memberikan berbagai penghargaan kepada pemerintah kabupaten/kota dan OPD Provinsi Lampung yang menunjukan kinerja terbaik.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

berita terkait lainnya