Wednesday, June 23, 2021

BUMN Bantah Pengerahan Massa ke GBK

Most Read

Radartvnews.com- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 13 april 2019 mendatang di monas, Jakarta mendatangkan pro dan kontra ditengah-tengah masyarakat.

Pasalnya peringatan tersebut bertepatan dengan kampanye calon presiden Joko Widodo di gelora bung karno, Jakarta. Isu tersebut muncul dari mantan petinggi kementerian BUMN Said Didu yang menyoroti perayaan HUT BUMN melalui akun twitternya. Cuitan tersebut kemudian menimbulkan polemik ditengah – tengah masyarakat khususnya bagi BUMN.

Di Lampung, sejumlah BUMN membantah jika kegiatan tersebut ada mobilisasi untuk mengikut kampanye Jokowi. Sejumlah BUMN di Lampung juga mengaku tak ikut serta dalam kegiatan tersebut. Mereka juga enggan menanggapi terlalu jauh polemik tersebut, hal ini disampaikan oleh sejumlah BUMN di Lampung seperti PT Kereta Api Indonesia dan PT Jasa Raharja Lampung.

Berita Lainnya  Kementerian BUMN Bangun RS Jantung dan Otak, Pemkot Bandar Lampung Siapkan Lahan

“kalau untuk di lampung belom ada, untuk ke jakarta itu jasaraharja pusat,” jelas Muhammad Himawan Kasubag Humas PT Jasa Raharja Cabang Lampung.

Berita Lainnya  Sekolah Wajib Layani Siswa, Ortu Boleh Menolak PTM Tatap Muka

Hal senada disampaikan Sapto Hartoyo Manager Humas PT Kai Divre IV Tanjung Karang untuk diwilayah Jawa memamng ada perayaan namun tidak Sumatera.

“kita tidak ada intruksi untuk mobilisasi kita netral,” ungkap Sapto.

Diketahui polemik tersebut membuat menteri BUMN Rini Soemarno memutuskan untuk mengundur kegiatan puncak HUT BUMN dari semula tanggal 13 april menjadi tanggal 20 april 2019.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Mantan Napi Boleh Jadi Calon Kades di Lampung Utara

Radartvnews.com- Jelang Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Lampung Utara, Satuan Intelkam Polres setempat memberikan syarat dalam penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK. AKP...

berita terkait lainnya