Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Gandeng HIPMI, Pengusaha Australia Lirik Potensi Lampung

0
×

Gandeng HIPMI, Pengusaha Australia Lirik Potensi Lampung

Share this article
BPD Hipmi Kenalkan Potensi Lampung ke Pengusaha Australia

Radartvnews.com- 35 anggota Australian Rural Leadership Program hadir ke Lampung untuk mengetahui potensi dari berbagai aspek (28/4). Kehadiran anggota Australian Rural Leadership Program disambut BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Lampung.

Adhitya Saputra selaku Sekretaris BPD Hipmi Lampung mengatakan, kedatangan anggota Australian Rural Leadership Program terkait potensi apa saja yang dimiliki Lampung, salah satunya terkait wirausaha di Lampung.

“Mereka datang untuk melihat wirausaha yang ada di Lampung, Hipmi yang menaungi usaha di Lampung menjelaskan Lampung juga punya potensi usaha di perkebunan, kemudian pariwisata kita juga bagus,” ujar Adhitya Saputra.

Potensi Lampung yang tidak kalah dengan Bali maupun daerah lainnya salah satunya Lampung juga memiliki kopi yang enak, pariwisata Lampung yang bagus.

“kami ingin menarik wisatawan dari luar kita memberikan knowlege kalau kita punya kopi enak, laut bagus, banyak pengusaha muda di indonesia sudah sukses termasuk di Lampung kan nggak hanya Bali saja, ,” imbuh Adhitya.

Sementara Rossi Zen PIC Australian Rural Leadership Program di Lampung mengatakan, sekitar 35 peserta hadir dalam kunjungan ke Lampung. Australian Rural Leadership Program memiliki program pelatihan leadership selama 15 bulan, salah satunya kunjungan ke Lampung.

“Mereka punya progran 15 bulan untuk latihan leadership, pesertanya ini rata-rata manajer di Australia, kebanyakan middle up, GM hingga CEO, ada juga dari pemerintahan,” sebut Rossi.

Masih kata Rossi, alasan memilih Lampung karena potensi yang dimiliki Lampung cukup tinggi namun eksposnya belum maksimal.

“Lampung provinsi potensial tapi eksposenya belum banyak, Kebetulan mereka punya network di Lampung dan melihat potensinya,” pungkas Rossi.(ren/san)