Friday, July 30, 2021

Harga Cabai Merah Picu Inflasi Kota

Most Read

radartvnews.com – Harga cabai merah di pasaran pada bulan juni 2019 terus mengalami peningkatan. Akibat tingginya harga cabai merah di kota Bandar Lampung  berdampak pada nilai inflasi kota Bandar Lampung. 

Dari data badan pusat statistik ( BPS ) Provinsi Lampung  nilai inflasi mencapai 0,63 persen, sementara cabai merah penyumbang terbesar nilai inflasi dengan nilai 0,58 persen atau 90 persen dari inflasi. 

Kondisi ini pun cukup tak baik bagi perekonomian di Lampung,  sebab nilai inflasi yang tinggi  pemerintah bersama pihak pihak terkait harus segera menekan nilai inflasi ini  khususnya pada komiditi cabai merah. 

Berita Lainnya  Pemukiman Diterjang Ombak, 4 Rumah Hancur

Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung  Yeane Irmaningrum mengatakan, selain tingginya harga cabai merah dipasaran yang menyebabkan inflasi, harga jengkol ternyata juga turut mempengaruhi bahkan berada pada urutan kedua dengan nilai 0,05 persen.

Berita Lainnya  Bocah Tercebur Sumur Selamat

Diketahui  harga cabai merah di kota Bandar Lampung mengalami peningkatan bahkan sejak bulan ramadan dan mendekati lebaran.  Di akhir juni  harga cabai merah terpantau pada kisaran 70 ribu per kilogramnya. (lih/rie)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya