Friday, July 30, 2021

Rocky Gerung “Tebar Virus” Di Fisip Unila

Most Read

radartvnews.com – Guna mengembalikan kondisi politik di indonesia yang saat ini dianggap memprihatinkan, pengamat politik yang juga akedemisi Rocky Gerung  mengajak para mahasiswa  Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Lampung  untuk tetap bersikap kritis. Karena menurutnya politik Indonesia akan tumbuh kembali  di dalam kondisi akal sehat, bila kampus tetap mempertahankan sikap kritisnya.

Melalui forum diskusi publik bertemakan politik akal sehat untuk membangun peradaban demokrasi,  pengamat politik yang juga akademisi Rocky Gerung mengajak para mahasiswa Fisip Unila tetap bersikap kritis terhadap politik demokrasi di Indonesia.

Pasalnya sebagai ladang intelektual, kampus harus tetap fokus menggunakan akal sehat, sehingga pelaksanaan pendidikan demokrasi dapat berjalan ideal, sehingga mampu melahirkan para mahasiswa  yang bersikap kritis terhadap kondisi politik di Indonesia.

Berita Lainnya  Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Menurutnya kampus yang merupakan pintu demokrasi saat ini, dikunci dan dipantau secara terus menerus oleh kekuasaan  dengan melarang adanya kegiatan politik praktis di dalam kampus.

Berita Lainnya  Rusunawa Disiapkan untuk Warga Pesisir

Dengan hadirnya Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik seharusnya menjadi sarana untuk menguji visi misi calon calon pemimpin  yang nantinya mampu membawa perubahan serta kemajuan negara.

Selain itu dirinya mengajak para mahasiswa Fisip Unila  untuk mengajukan keyakinan bahwa kondisi politik demokrasi bangsa Indonesia bisa tegak kembali dengan kondisi akal sehat, jika kampus mempertahankan kritiknya. (kuh/rie)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya