Friday, July 30, 2021

DISDIKBUD Imbau Masyarakat Awasi MPLS

Most Read

Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), peserta didik baru tahun ajaran 2019/2020 disemua jenjang pendidikan di Provinsi Lampung hari ini serentak dilaksanakan. Namun pelaksanaan MPLS tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, pasalnya selain mengumpulkan para siswa dan orang tua dari perwakilan masing-masing sekolah se-Provinsi Lampung, DISDIKBUD juga mengisi kegiatan MPLS.

Selain itu sesuai peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 18 tahun 2016, terkait larangan kekerasan dalam kegiatan MPLS, DISDIKBUD melarang keras sekolah melakukan perpeloncoan siswa baru, dan jika hal tersebut terjadi Dinas Pendidikan akan memberikan sanksi teguran hingga mutasi kepala sekolah yang bersangkutan.

Berita Lainnya  Pemukiman Diterjang Ombak, 4 Rumah Hancur

Sementara itu dalam kegiatan MPLS tersebut, Wakil Gubernur Lampung berpesan para peserta didik baru untuk belajar dengan giat, serta memperbanyak literasi sehingga kedepan Lampung mampu melahirkan pemimpian yang memiliki akhlak yang baik.

Berita Lainnya  Rusunawa Disiapkan untuk Warga Pesisir

Sementara itu di tahun ajaran baru ini, jumlah siswa yang masuk SMA/SMK Negeri di Provinsi Lampung sebanyak 61.143 siswa. Sementara di SMA/SMK swasta sebanyak 71. 959 siswa. (kuh/wo)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya