Friday, June 25, 2021

Penyanderaan Teraktor Menjadi Pemicu Aksi Bentrok Warga Mesuji

Most Read

radartvnews.com – Aksi bentrokan yang terjadi antara register 45 sungai buaya kabupaten Mesuji diduga dipicu karena adanya aksi serobotan lahan garapan di kawasan register 45 yang dilakukan kelompok masyarakat mesuji raya rabu siang.

Kejadian bermula saat lahan milik kelompok masyarakat mekar jaya abadi bernama yusuf (41) didatangi alat berat teraktor. Diduga karena tidak terima pemilik lahan beserta warga mekar jaya abadi langsung melakukan penyanderaan alat berat tersebut. Warga menanyakan kepada pemilik masin teraktor atas suruhan siapa untuk menggarap lahan. Tidak berselang lama beberapa masyarakat mesuji raya mendatangi lokasi lahan garapan dan langsung menyerang kelompok masyarakat mekar jaya abadi.

Dari kejadian bentrokan ini diketahui ada 4 orang yang tewas di kelompok masyarakat mesuji raya. Warga yang tewas dalam bentrokan ini telah di evakuasi dan dibawa ke puskesmas simpang pematang. Sementara itu dari kelompok masyarakat mekar jaya abadi ada 10 orang yang mengalami luka bacok dan tertembak langsung dilarikan klinik asa medica simpang pematang.

Berita Lainnya  Korupsi Benih Jagung, Ditahan Kejati, Asisten II Pemprov Lampung Bungkam

Konflik perebutan lahan garapan di register 45 sungai buaya kabupaten Mesuji menjadi bom waktu yang kerap terjadi antara kelompok masyarakat penggarap lahan milik pemerintah tersebut. Sebelumnya dikawasan yang sama beberapa waktu yang lalu pada 17 februari 2019 pernah terjadi perselisihan antar kelompok masyarakat mekar jaya yang dipicu oleh perselisihan lahan garapan antara perorangan yang mengakibatkan salah seorang warga mengalami luka bacok. (tim)

Berita Lainnya  Polisi Janji Tangkap Perusak Rumah Warga

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Salad Ied dan Kurban Ditiadakan

Radartvnews.com – Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan surat edaran Menteri Agama nomor 15 tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Salat Idul Adha 1442 H/2021...

berita terkait lainnya