Scroll untuk membaca artikel
Lampung TimurPolitik

H. Zaiful Bokhari, ST.,MM Dilantik Sebagai Bupati Lamtim

11
×

H. Zaiful Bokhari, ST.,MM Dilantik Sebagai Bupati Lamtim

Share this article

Setelah penantian yang cukup lama, H. Zaiful Bokhari,ST.,MM, akhirnya resmi dilantik sebagai bupati Lampung Timur dengan sisa masa jabatan 2016-2021.

Sebelumnya, Zaiful menjabat sebagai pelaksana tugas atau PLT bupati Lampung Timur menggantikan Chusnunia Chalim yang telah dilantik sebagai wakil gubernur Lampung pada 12 juni 2019 lalu.

Pelantikan Zaiful Bokhari dipimpin langsung oleh gubernur Lampung, Arinal Djunaidi di gedung balai keratun lantai III, kamis pagi.

Pelantikan berdasarkan surat keputusan menteri dalam negeri (mendagri) tertanggal 9 juli, nomor 131.18-2782 tahun 2019 tentang pengesahan pemberhentian bupati Lampung Timur provinsi Lampung dan diikuti SK mendagri nomor 131.18-2783 tahun 2019 tentang pengesahan pengangkatan bupati dan pengesahan pemberhentian wakil bupati Lampung Timur.

Dalam agenda pelantikan dan sumpah jabatan bupati Lampung Timur sisa masa jabatan 2016-2021 ini, gubernur Arinal menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada bupati Lampung Timur yang baru saja dilantik.

Beberapa pesan diantaranya agar bupati Lampung Timur dapat membangun good government dan meningkatkan kualitas pelayanan birokrasi, mengembangkan perlindungan anak, perempuan, dan kaum difabel, meningkatkan pembangunan infrastruktur daerah, kemudian membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah pedesaan, mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan serta dapat menciptakan keamanan di wilayah Lampung Timur.

Dalam kesempatan ini, gubernur Arinal pun mengatakan bahwa objek pembangunan Lampung ada di kabupaten dan kota, sehingga ia meminta Lampung Timur dan daerah lainnya untuk mempersiapkan diri guna memajukan sektor pertanian.

Sementara itu sebagai bupati Lampung Timur yang baru dilantik, Zaiful Bokhari akan semaksimal mungkin menjalankan amanah dan tugas sebagai kepala daerah bagi kemajuan kabupaten Lampung Timur.

Prosesi pelantikan bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari berjalan khidmat dan lancar. (Syam/Sep/Hot/Jef)