Thursday, August 5, 2021

Mural Fly Over Pecahkan Rekor Muri

Most Read

Kamis pagi, pemadangan berbeda terlihat di sejumlah jalan layang atau fly over di kota Bandar Lampung. Ribuan pelajar sekolah menegah pertama  dikota Bandar Lampung mengikuti lomba mural sekaligus pemecahan rekor muri dalam rangkaian hari ulang tahun kota Bandar Lampung ke 337.

Berbagai macam bentuk lukisan terukir di 86 tiang 8 fly over  yang tersebar di beberapa jalan di kota Bandar Lampung. Salah satu pelajar yang berasal dari SMP 5 kota Bandar Lampung, Sella sangat antusias mengikuti pemecahan rekor ini, selain bisa berpartisipasi dirinya pun mendapatkan pengalaman baru dalam teknik megambar yang berbeda antara kertas dan dinding.

Wali kota Bandar Lampung, Herman HN mengungkapkan, kegiatan melukis mural ini selain ingin memecahkan rekor muri ini diselenggarakan untuk memberikan kesan berbeda dengan adanya lukisan mural ini berharap bisa menarik wisatawan untuk datang ke kota Bandar Lampung yang bersih serta modern.

Sementara itu senior manager rekor muri, Yusuf Ngadri menjelaskan kota Bandar Lampung berhasil mengalahkan rekor sebelumnya dengan kategori peserta mural terbanyak yang sebelumnya di pegang kota Sidoarjo dengan 720 peserta lukis mural dalam satu gedung.

Dalam rekor muri mural ini, selain melibatkan pelajar pemerintah kota Bandar Lampung berkerjasama dengan 55 seniman mural Lampung, serta menghabiskan 500 liter cat eksterior khusus dinding yang bertahan hingga 5 tahun kedepan. (Ren/Ri)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

Radartvnews.com- Pedagang pasar tradisional Bakauheni Lampung Selatan, membersihkan puing bangunan, mencari barang yang masih tersisa pasca kebakaran Selasa malam. Untuk mencukupi kebutuhan ditengah pandemi,...

berita terkait lainnya