Sunday, June 13, 2021

SMA Sriwijaya, Hanya Tiga Siswa

Most Read

Beginilah kondisi serta suasana SMA Sriwijaya sekolah yang berada di jalan Sultan Agung, gang M. Bangsawan, kota Bandar Lampung, merupakan salah satu sekolah swasta yang hanya mendapatkan 3 siswa baru dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019.

Ditemui usai kegiatan belajar mengajar usai, wakil kepala SMA Sriwijaya Bandar Lampung membenarkan jika di sekolahnya hanya memiliki 3 orang siswa baru di tahun pelajaran 2019/2020. Namun meski demikian pihaknya tetap semangat melakukan kegiatan belajar mengajar.

Selain itu dirinya berharap agar pemerintah tidak hanya memperhatikan sekolah negeri saja, sekolah swasta juga perlu diperhatikan dengan melakukan pemeratan siswa sehingga tidak ada lagi sekolah swasta yang tidak mendapat murid.

Kemudian menurutnya meski hanya memiliki 12 orang dengan rincian kelas sepuluh ada 3 orang, kelas sebelas 4 orang serta kelas dua belas sebanyak 5 orang. Namun meski demikian dirinya tak ingin jika sekolahnya ditutup  dengan alasan pihaknya tetap melakukan pembelajaran, serta memiliki guru yang memadai yakni sebanyak 16 orang, 5 diantaranya telah bersertifikasi.

Sementara itu dibertakan sebelumnya jika jumlah siswa yang mendaftar dalam proses PPDB kurang dari 20 orang, maka sekolah tersebut akan ditutup atau dicabut izin operasionalnya.

Menanggapi hal tersebut, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Lampung menyampaikan, pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu.

Pasalnya dalam melakukan penutupan sekolah, tidak hanya kekurangan jumlah siswa saja, melainkan terdapat pertimbangan-pertimbangan yang harus dilakukan. (Kuh/Ri)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

berita terkait lainnya