Tuesday, August 3, 2021

371 Peserta SMMPTN Gugur Sebelum Tes

Most Read

Panitia penerimaan mahasiswa baru Universitas Negeri Lampung memastikan, peserta yang tidak hadir dalam pelaksanaan tes SMMPTN, secara otomatis dinyatakan gugur, sehingga tidak memiliki kesempatan untuk kuliah di perguruan tinggi negeri melalui jalur SMMPTN wilayah barat.

Sementara itu jumlah pendaftar, yang memilih unila dalam SMMPTN wilayah barat mencapai 2.530 orang, dengan rincian sebanyak 1.396 peserta di kelompok sains dan teknologi atau saintek. 1.058 peserta di kelompok sosial humaniora atau soshum, serta 76 peserta dikelompok campuran.

Humas penerimaan mahasiswa baru Universitas Lampung menyampaikan, dalam seleksi mandiri masuk perguruan tinggi negeri, yang merupakan jalur pendaftaran terakhir di Unila, sebanyak 371 peserta dipastikan gugur ditahap awal lantaran tak mengikuti tes.

Berita Lainnya  Banjir Surut di Kelurahan Kangkung Sisakan Lumpur

Dirinya juga menambahkan, tahun akademik 2019/2020 Unila menyedikan kuota mahasiswa baru sebanyak 5.600 kursi, yang terbagi di 3 jalur masuk diantaranya, SNMPTN 20 % , SBMPTN 40 %,  serta SMMPTN 30 %. (Kuh/Wo)

Berita Lainnya  Bayi Laki-Laki Dibuang di Jembatan

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ribuan Burung Prenjak & Gelatik Diselundupkan

Radartvnews.com- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung bekerjasama dengan Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Wilayah Bengkulu- Lampung berhasil mengagalkan pengiriman ribuan...

berita terkait lainnya