Sunday, June 13, 2021

Nasabah Geger, Saldo Mandiri Hilang

Most Read

Terlihat puluhan nasabah bank mandiri ramai mendatangi kantor cabang pembantu bank mandiri di  jalan Kartini no 79 Tanjung Karang, Palapa, kecamatan Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung pada sabtu pagi. Para nasabah mengaku resah karena saldo yang tertera pada atm, mobile banking dan sms banking tidak sesuai dengan saldo yang seharusnya.

Kejadian ini diluruskan Ferdi Kurniawan, branch operation manager mandiri  cabang kartini. Ia menjelaskan bahwa tidak ada saldo nasabah hilang seperti yang sedang ramai dikabarkan.

Terjadi kendala teknis pada e-channel bank mandiri, mandiri online, atm dan sms banking yang mengakibatkan adanya perubahan pada saldo rekening nasabah.

Jika dilihat langsung dari sistem bank mandiri atau dengan datang langsung ke KCP terdekat untuk mencetak buku tabungan, maka saldo nasabah akan terlihat normal dan sesuai. Ferdi juga menjelaskan bahwa untuk saat ini seluruh atm dan e-channel bank mandiri sedang di non aktifkan dengan tujuan pemulihan sistem dan dalam kurun waktu 3 hingga 4 jam kedepan sudah bisa diakses secara normal kembali.

Pihak bank mandiri kemudian menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah terkait dengan perubahan saldo rekening dan erornya sistem pada bank mandiri saat ini. (Put/Ri)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

berita terkait lainnya