Saturday, July 24, 2021

PSSI Jatuhkan Sanksi Laskar Saburai

Most Read

Menilik hasil rapat yang dimuat dilaman PSSI pusat pada kamis 18 juli lalu, komdis PSSI menjatuhkan sanksi kepada 20 klub maupun individu yang dinilai melakukan pelanggaran disiplin dalam beberapa pertandingan terkahir dipekan ke tujuh, baik itu kompetisi liga 1 / 2 nasional maupun kompetisi elit pro akademi 2019.

Salah satu tim yang terkena sanksi tersebut adalah Perseru Badak Lampung FC, Laskar Saburai mendapat sanksi teguran berupa percobaan larangan bertanding tanpa penonton di laga kandang saat menjamu Borneo FC pada senin 22 juli mendatang.

Sanksi diberikan akibat aksi tidak sportif supporter Laskar Saburai yang menyanyikan chant diskriminatif yang berisi kata-kata tidak pantas saat laga melawan Persipura Jayapura pada 5 juli 2019 lalu.

Sementara jika dalam sanksi percobaan ini aksi terulang kembali, maka secara otomatis akan dipastikan Perseru Badak Lampung FC terkena hukuman bertanding tanpa penonton selama dua bulan di laga kandang  dan masa percobaan ini berlaku hingga akhir musim 2019.

Sementara menanggapi hal tersebut, Eko Abadi korlap blaster saburai melalui sambungan telepon menyampaikan, blaster saburai memahami serta mengakui jika terdapat lagu atau nyanyian yang menyinggung wasit bukan tim lawan atau suporter lawan.

Oleh karena itu, kedepan blaster saburai akan terus berbenah diri serta mengajak masyarakat sepak bola untuk tidak melakukan aksi yang dilarang komdis PSSI. Selain itu blaster saburai juga mengkampanyekan melalui media sosial dan media lokal. (Kuh/Ri)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya