Friday, July 30, 2021

Dicecar Keinginan Bunuh Diri

Most Read

Tahapan pemilihan Rektor Universitas Lampung periode 2019/2023 terus berlanjut, setelah setelah sebelumnya para kandidat bakal calon rektor menjalani tes kesehatan, hari ini mereka melakukan tes psikologi di rumah sakit jiwa Provinsi Lampung.

Usai menjalani tes, para bakal calon rektor menyampaikan apa yang diujikan tidak jauh dari kegiatan yang dilakukan sehari-hari, untuk mengetahui kepribadian diri apakah bersikap introvert (pendiam), extrovert (aktif), maupun familiar (mudah akrab).

Selain itu dalam tes yang dilakukan juga muncul pertanyaan-pertanyaan, seperti bagaimana mengatasi persoalan yang dialami, apakah mudah putus asa, bahkan ada pertanyaan kencenderungan bunuh diri.

Berita Lainnya  Buru Penimbun Obat Covid-19, Apotek Didata

Namun tes ini selain sayarat wajib yang harus dilakukan, namun juga menjadi media untuk mengetahui karakter yang dimiliki sehingga nantinya bisa menjadi bahan evaluasi agar menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu ketua tim penguji dalam psikotes meyampaikan, pihaknya melakukan beberapa pengukuran tes, dengan menggunakan Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI),  serat dilanjutkan dengan sesi wawancara .

Berita Lainnya  Mafia Farmasi Gentayangan, Vitamin dan Obat Mulai Hilang

Namun untuk hasilnya baru bisa diketahui setelah semua hasil tes di lakukan analisis oleh tim. Namun yang jelas pihaknya mengukur tentang patologis kejiwaan, serta faktor-faktor yang berpengaruh untuk jadi rector, sehingga ketika ada indikasi maupun riwayat kejiwaan  maka yang bersangkutan tidak bisa melanjutkan dalam pemilihan rektor . (Kuh/Ri)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya