Saturday, June 19, 2021

Mimpi Arinal Direalisasikan 2020

Most Read

Pemerintah provinsi Lampung terus berupaya untuk meningkatkan sektor pariwisata. Di era kepemimpinan gubernur Arinal Djunaidi, pemprov berencana akan membangun dermaga atau pelabuhan di Teluk Lampung yang khusus sebagai akses menuju destinasi wisata di Lampung, seperti Pulau Pahawang, Tanjung Putus, Kelagian dan destinasi wisata lainnya.

Saat ini pemprov Lampung Tengah mempersiapkan hal tersebut, mulai dari menentukan lokasi dermaga, pembuatan masterplan dan anggaran. Pembangunan dermaga khusus destinasi wisata diyakini akan membantu dalam meningkatkan sektor pariwisata. Rencananya dermaga akan dibangun Teluk Pantai Sukaraja, Bandar Lampung.

Sebab, selama ini akses menuju destinasi wisata masih melalui jalur darat yakni seperti di jalan Re Martadinata yang kerap macet apalagi dimomen tertentu seperti lebaran maupun tahun baru. Kepala badan perencanaan dan pembangunan pemprov Lampung, Herlina Warganegara mengatakan, pembangunan dermaga merupakan masuk dalam kawasan ekonomi khusus.

Dengan adanya dermaga nantinya para wisatawan bisa langsung menaiki kapal menuju tempat wisata yang diinginkan. Hal ini juga akan memberikan dampak positif  karena akan mengurangi volume kemacetan di jalan Re Martadinata.

Pemprov lampung menargetkan realisasi pembangunan dermaga tersebut akan dibangun tahun 2020 mendatang. (Lih/Ri)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Warga Keluhkan Kualitas Jalan Desa

Radartvnews.com- Penggunaan dana desa tentunya diharapkan dapat memajukan desa,  baik digunakan untuk peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian, serta memperkuat masyarakat desa sebagai...

berita terkait lainnya