Thursday, July 29, 2021

Cuma Rp. 5 Juta, Dipaksa Pindah

Most Read

Pulau Tegal Mas merupakan sebuah kawasan wisata yang terletak di kecamatan Teluk Pandan, kabupaten Pesawaran, Lampung. Siapa yang tak tahu dengan keindahan pulau Tegal Mas, namun terselip cerita sedih dibalik keindahan pulau ini. Beberapa penduduk  diharuskan untuk pindah dari rumahnya dengan dalih bahwa tanah yang mereka injak merupakan tanah milik Tegal Mas. Uang sejumlah 5 juta rupiah dijadikan ganti rugi.

Saat ditemui disela-sela kegiatan membuat perahu, Sofyan, warga asli pulau Tegal Mas, menerangkan bahwa ada beberapa warga yang diberi uang 5 juta rupiah oleh Thomas, pemilik Tegal Mas. Pemberian uang tersebut merupakan ganti rugi bagi para warga yang harus angkat kaki dari tanah milik Tegal Mas.

Berita Lainnya  Bocah Tercebur Sumur Selamat

Saat ditanya mengenai seberapa besar kontribusi Tegal Mas bagi para penduduk pulau, Sofyan menjawab, tak banyak kontribusi yang dirasakan oleh para penduduk. Sejak awal seluruh fasilitas yang ada merupakan sumbangan dari warga dan para donatur, pemerintah pun seperti tutup mata dengan keadaan pulau ini. Saluran listrik yang ramai diberitakan merupakan bantuan dari manajemen pulau Tegal Mas, nyatanya merupakan bantuan dari donatur.

Berita Lainnya  Bocah Tercebur Sumur Selamat

Para penduduk berharap agar pemerintah daerah ataupun kabupaten memberikan bantuan bagi para penduduk pulau, khususnya bagi pendidikan bagi anak anak pulau Tegal Mas, karena separuh wilayah kini sudah berada ditangan manajemen Tegal Mas. (Put/Ri)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Kemenkumham Salurkan 46 Ribu Paket kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Jakarta - Dalam dua tahun terakhir, pandemi Covid-19 telah merenggut banyak hal dari kehidupan kita. Tak pelak, kondisi ini pun memunculkan berbagai macam keprihatinan...

berita terkait lainnya