Thursday, August 5, 2021

Tiga Penjual Gading Gajah Dibekuk

Most Read

Penangkapan tiga pelaku, Ariadi Chandra, Suadi dan Julvaredi dilakukan di rumah makan begadang lima, di jalan Soekarno Hatta, Bandar Lampung pada jum’at malam saat akan melakukan transaksi kepada  petugas polhut  yang melakukan penyamaran atau undercover.

Alhasil petugas mengamankan dua buah gading gajah sumatera dengan ukuran  panjang sekitar 47  cm, yang disimpan di dalam tas ransel milik  Ariadi Chandra, yang tak lain pemilik gading gajah.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, pelaku dibawa menggunakan kendaraan mobil petugas untuk dibawa ke post gakkum provinsi Lampung wilayah III BPPHLHK wilayah Sumatera, guna pemeriksaan. Diakui pelaku Ariadi Chandra, dua gading gajah itu milik warisan keluarganya sejak lama, untuk asal usulnya pelaku tidak tahu.

Berita Lainnya  Bandit Pecah Kaca Sasar Jeep Rubicon Sport

Kepala seksi wilayah tiga balai gakkum Sumatera, M. Hariyanto mengaku, masih melakukan pendalaman terhadap para pelaku. Untuk sementara, pihaknya baru menetapkan dua tersangka yaitu Ariadi Chandra selaku pemilik gading gajah dan Suadi selaku makelar, sedangkan pelaku Julvaredi  untuk sementara masih sebagai saksi. Rencananya gading itu akan dijual dengan harga 50 juta rupiah.

Berita Lainnya  Bandit Pecah Kaca Sasar Jeep Rubicon Sport

Kedua pelaku dijerat pasal 21 ayat 2 huruf D juncto pasal 40 ayat 2 Undang-Undang RI nomor 5 tahun 1990 tentang konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya. (Leo/Ri)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Kendarai Motor, Dua Bocah Tewas Terseret Truk

Radartvnews.com- Diduga kaget saat melintas,  dua pengendara sepeda motor tewas setelah tertabrak  mobil truk bermuatan tanah, di Jalan Cik Ditiro, Kemiling, Bandar Lampung, Rabu...

berita terkait lainnya