Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

TNI Pastikan Kondisi Warga Pesisir

1
×

TNI Pastikan Kondisi Warga Pesisir

Share this article

Di temani pejabat setempat, komandan korem 043 garuda hitam, Kolonel Inf Taufik Hanafi mengecek lokasi pusat pelelangan ikan dermaga bom Kalianda, Lampung Selatan.

Peninjauan di lakukan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat pesisir Lampung Selatan untuk selalu tetap waspada pasca gempa kemarin malam. Dari hasil pengecekan, aktivitas warga dan para nelayan sudah normal kembali setelah BMKG mencabut himbauan peringatan dini tsunami setelah 2 jam pasca terjadinya gempa.

Dalam kunjungan danrem dan anggota TNI menyampaikan kepada nelayan dan masyarakat yang berada di lingkungan dermaga bom untuk lebih waspada dan tetap berhati-hati karena bencana alam bisa timbul kapan dan dimana saja.

Masyarakat di himbau untuk tidak panik dan memperhatikan potensi apa yang akan terjadi apa bila terjadi bencana alam, evakuasi keluarga ke tempat yang aman dan yang paling terpenting pelajari terlebih dahulu jalur evakuasi yang ada sampai dengan saat ini seluruh kondisi alam provinsi Lampung relatif aman pasca terjadinya gempa bumi di selat sunda.

Diketahui gempa berkekuatan 7,4 skala richter yang mengguncang provinsi Banten pada jumat malam kemarin membuat ratusan warga pesisir Lampung Selatan terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi karena warga khawatir terjadi tsunami. (Wo)