Wednesday, August 4, 2021

Lolos Administrasi, 5 Kandidat Siap Perang Visi Misi

Most Read

Tahapan seleksi administrasi, dalam proses pemilihan rektor Universitas Lampung periode 2019-2023 telah selesai dilaksanakan. Dalam tahapan ini panitia kerja pemilihan rektor (panja) dan senat Unila, resmi menetapkan 5 bakal calon rektor untuk maju ke tahapan selanjutnya yakni pemaparan visi misi pada pada 26 agustus 2019 mendatang.

Sementara itu kelima kandidat bakal calon rektor periode 2019-2023, diantaranya Prof Karomani, Prof Bujang Rahman, Prof M Kamal, Prof Satria Bangsawan, serta Prof Irwan Sukri Banuwa. Sementara 1 bakal calon yang tidak lolos administrasi adalah Dr Rangga Handika yang merupakan dosen Universitas Indonesia karena persyaratan dan berkas pendaftaran tidak lengkap.

Sementara itu, dalam tahap penyaringan mendatang ketua panja Unila menyebut akan ada dua agenda yang dilaksanakan yakni para bakal calon rektor akan menyampaikan visi dan misi dalam sidang senat terbuka. Kemudian para anggota senat yang memiliki hak suara  akan melakukan sidang atau voting untuk menyaring 3 kandidat yang akan di usulkan kemenristekdikti.

Sementara ketua senat Unila menyampaikan, yang menjadi poin penting dalam menentukan dan memilih calon rektor dalam proses penyaringan nanti senat dan panja Unila lebih menekankan pada pembobotam visi misi, serta track record dari masing-masing kandidat.

Dirinya juga berharap, bagi para kandidat agar dapat merumuskan visi misi maupun program kerja terbaiknya karena hal tersebut yang nantinya menjadi poin penting dalam proses penetapan suara. (Kuh/Ri)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Radartvnews.com- Sejak tiga hari belakangan toko alat kesehatan Griya Medika dan lab yang berada di Jalan Radin Intan, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, ramai dikunjungi...

berita terkait lainnya