Friday, August 6, 2021

Kementrian Agraria Minta Tegal Mas Segera Penuhi Izin

Most Read

Tim gabungan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan (KLHK) dan kementerian kelautan dan perikanan (KKP) serta komisi pemberantasan korupsi RI, tiba di wisata pulau Tegal Mas langsung di sambut Thomas Aziz Riska, sebagai pemilik pulau dan di dampingi  pegawai yang bekerja di pulau tersebut.

Tim yang hadiri dimulai dari wakil ketua KPK Saut Situmorang, dirjen penegakan hukum KLHK Rasio Rido Sani, direktur pengawasan pengelolaan sumber daya kelautan pada KKP M. Eko Rudianto,  direktur pengawasan ATR BPN Wisnubroto, dan jajaran pemerintah provinsi  Lampung serta kabupaten Pesawaran langsung menuju lokasi kegiatan reklamasi yang dilakukan PT. Tegal Mas Thomas untuk memperluas lokasi wisata yang di gadang gadang sebagai destinasi keindahan laut pesisir teluk Lampung.

Thomas Aziz Riska yang dahulu pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI ini tak berkutik setelah pimpinan KPK menanyakan izin PT. Tegal Mas Thomas sebagai dasar peraturan untuk  melakukan sejumlah kegiatan reklamasi pantai yang dilakukan Tegal Mas sejak tahun 2017 lalu  hingga saat ini.

Berita Lainnya  316.554 Orang Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham

Namun dirinya saat ditanya tetap berkelih bahwa izin tersebut masih dalam proses dan pemerintah provinsi Lampung telah mengeluarkan izin tata ruang pada akhir juli kemarin, yang saat ini sedang mengajukan perizinin ke dinas lingkungan hidup.

Berita Lainnya  316.554 Orang Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham

Sementara itu, Wisnubroto direktur penertiban ruang kementerian agraria RI menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan PT. Tegal Mas telah melanggar peraturan pemerintah yang seharusnya telah diajukan sebelum melakukan pengelolaan tata ruang di satu wilayah.

Ia menambahkan, di pulau Tegal Mas yang di targetkan sebagai lokasi wisata telah terdapat  bangunan yang dijadikan sebagai lokasi penginapan wisatawan dan harus memilik izin mendirikan bangunan, sehingga diharapkan PT. Tegal Mas Thomas bisa patuh dan mengajukan izin seperti yang sudah di atur dalam peraturan pemerintah. (Ren/Ri)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

Radartvnews.com- Pedagang pasar tradisional Bakauheni Lampung Selatan, membersihkan puing bangunan, mencari barang yang masih tersisa pasca kebakaran Selasa malam. Untuk mencukupi kebutuhan ditengah pandemi,...

berita terkait lainnya