Monday, July 26, 2021

Otak Pencurian Besi Rel Di Dor

Most Read

Anton Surya, warga kelurahan Kotabumi Udik, kecamatan Kotabumi Kota, Lampung Utara, diringkus satreskrim polres Lampung Utara saat bersembunyi dirumahnya, pada senin 5 agustus 2019. Pelaku merupakan DPO kasus pencurian besi rel PT. KAI.

Penangkapan pelaku dilakukan dari hasil pengembangan setelah tertangkapnya dua rekannya yaitu Kasno dan Saprizal, karena telah melakukan pencurian besi rel sebanyak lima puluh empat batang sepajang dua meter dan di sembunyikan dalam kebun sawit di desa Banjar Wangi, kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara, pada 15 februari 2019 lalu.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku diduga kuat sebagai otak pelaku dalam aksi pencurian besi rel yang dilakukan bersama dua rekannya yang terlebih dahulu ditangkap.

Berita Lainnya  Bejat, Ayah Garap Anak Tiri Empat Tahun

Dalam menjalankan aksinya, dengan cara memotong besi rel menjadi ukuran dua meter dengan menggunakan mesin las. Adapun jumlah besi rel yang telah dicuri sebanyak lima puluh empat batang dengan total kerugian dua ratus empat puluh juta lima ratus dua puluh sembilan ribu rupiah (240.529.000).

Kasatreskrim menjelaskan, pelaku diringkus saat bersembunyi di rumahnya, namun kerena pelaku mencoba melawan terpaksa dilumpuhkan.

Berita Lainnya  Bejat, Ayah Garap Anak Tiri Empat Tahun

Kini pelaku telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Lampung Utara. Atas aksi perbuatanya tersebut pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. (Sas/Ri)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya