Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Akses Jalan Ditutup Warga Keluhkan Sikap KAI

0
×

Akses Jalan Ditutup Warga Keluhkan Sikap KAI

Share this article

Sejak diberlakukannya penutupan akses jalan di sekitar jalur kereta api oleh Pt KAI Sub Divre IV Tanjungkarang, di kawasan Jagabaya II, Wayhalim Bandar Lampung, memaksa warga dan pengguna sepeda motor memutar balik arah kendaraan.

Para warga yang melintas di kawasan jalur kereta api ini, umumnya merupakan warga sekitar lokasi yang menjadikan jalur tersebut sebagai akses jalan berpergian ketempat tujuannya.

Menurut warga, penutupan akses jalan di sekitar jalur kereta api ini terjadi sejak dua hari belakangan. Bahkan saat diberlakukan penutupan oleh Pt KAI Tanjungkarang, warga serta pengguna jalan tidak mendapat pemberitahuan sebelumnya.

Selain memaksa pengguna sepeda motor memutar balik arah kendaraan hingga sejauh dua kilometer, penutupan akses jalan ini juga berdampak pada penurunan omset pemilik usaha warung disekitar lokasi jalur kereta api.

Warga berharap kepada pihak Pt KAI Sub Divre IV Tanjungkarang, untuk membuka kembali akses jalan bagi warga dan pengguna sepeda motor. Pasalnya, jalur tersebut merupakan akses jalan alternatif penghubung bagi warga di dua kecamatan untuk berpergian ketempat tujuannya. (Re/Ri)