Sunday, July 25, 2021

Harga Cabai Rawit Setan Di Lampung Meroket Tembus Harga Rp 80 Ribu

Most Read

Harga cabai merah maupun cabai rawit setan mengalami kenaikan di sejumlah daerah di tanah air sejak beberapa bulan terakhir, di Pasar Gintung, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung harga cabai rawit setan mengalami lonjakan harga yang sangat tajam.

Sempat mengalami beberapa kali kenaikan dan penurunan harga, namun harga cabai rawit setan di Bandar Lampung masih diatas harga normal yakni Rp 80 ribu perkilogram, bahkan sempat tembus harga Rp 85 ribu perkilogram.

Jika harga normal, di Pasar Gintung ini, para pedagang menjual cabai rawit setan berkisar Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu perkilogram, menurut para pedagang, lonjakan harga cabai rawit setan terjadi sejak satu bulan terakhir.

Berita Lainnya  Pizza Hut Diserbu, Ternyata Vaksinasi Ekslusif

Tidak hanya cabai rawit setan yang mengalami kenaikan, kenaikan harga yang signifikan juga terjadi pada cabai merah. Meski sempat turun dengan harga berkisar Rp 60 ribu perkilogram, harga cabai merah di Bandar Lampung kembali mengalami kenaikan harga sejak satu bulan terakhir. Saat ini harga cabai merah di Bandar Lampung mencapai Rp 70 ribu perkilogram.

Berita Lainnya  Pedagang Tuntut Solusi

Menurut para pedagang harga cabai merah dan cabai rawit setan akan kembali normal ketika stok cabai dari para petani melimpah, saat ini harga cabai merah maupun harga cabai rawit setan mengalami kenaikan dikarenakan sejumlah petani cabai mengalami gagal panen dampak dari kekeringan. (Ren)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya