Friday, August 6, 2021

Pemkab Kucurkan 34 M Untuk Petani Lamtim

Most Read

Keseriusan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam mensejahterakan petani patut diaperesiasi. Hal ini dibuktikan dengan di alokasikanya anggaran 34 Miliar Rupiah di APBD 2019.  Dana tersebut selain digunakan untuk membangun sarana dan prasarana pertanian, Pemkab juga memberikan berbagai bantuan alat,  seperti alat Pengering Padi,  Pemotong Padi dan Hand Traktor.  Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Timur saat di temui di anjungan mengatakan.

Kepala Dinas Pertanian M. Yusuf mengatakan, Kabupaten Lampung Timur merupakan kabupaten ketiga penyubangan pangan bagi masyarakat lampung, adapaun komoditi unggulan yakni  Padi Jagung dan Kedelai.

Yusuf  menambahkan untuk menghujutkan program nasional yakni, Indonesia di tahun 2045 sebagai lumbung pangan dunia,  pemerintah harus mendorong, dengan cara memberikan arahan serta bantuan bagi petani. (Hen/Bow)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

Radartvnews.com- Pedagang pasar tradisional Bakauheni Lampung Selatan, membersihkan puing bangunan, mencari barang yang masih tersisa pasca kebakaran Selasa malam. Untuk mencukupi kebutuhan ditengah pandemi,...

berita terkait lainnya