Friday, August 6, 2021

Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekan RI Di Lamsel

Most Read

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun, HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 tingkat Kabupaten Lampung Selatan yang digelar di Stadion Zainal Abidin Pagaralam, Kalianda.

PLT Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengharapkan, momentum ini menambah semangat untuk Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan serta meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

Pelaksana tugas Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, bertindak Sebagai Pembina Upacara, sedangkan Kapten Infantri Imron Nata sebagai Komandan Upacara yang merupakan Pasi OPS Kodim 0421 Lampung Selatan.

Upacara tersebut dihadiri unsur Forkopimda Lampung Selatan, Sekretaris Daerah beserta Kepala OPD Pemkab Lampung Selatan, Ketua TP Penggerak PKK beserta pengurus, Dharma Wanita Persatuan, serta undangan lainnya.

Upacara juga diikuti oleh Pelajar, Mahasiswa, Personel TNI dan Polri serta Organisasi Pemuda dan kemasyarakatan lainnya yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

Berita Lainnya  Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ini dimulai tepat pukul 10.00 WIB  yang ditandai dengan  bunyi sirene sebagai tanda menyambut detik-detik Peringatan Proklamasi HUT Ke 74 kemerdekaan RI.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan Hendry Rosyadi dan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Selatan Juanda Naim.

Berita Lainnya  Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Paskibraka Kabupatern Lampung Selatan yang terdiri dari 34 Pelajar Pilihan dari berbagai SMA/SMK di Kabupaten Lampung Selatan.

PLT Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menegaskan, Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 tahun pada tahun 2019 ini, merupakan momentum pemersatu bangsa agar semua komponen masyarakat bersatu.

Momentum ini menambah semangat untuk memperkokoh Persatuan dan Kesatuan serta Meningkatkan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.(Ma’i)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

Radartvnews.com- Pedagang pasar tradisional Bakauheni Lampung Selatan, membersihkan puing bangunan, mencari barang yang masih tersisa pasca kebakaran Selasa malam. Untuk mencukupi kebutuhan ditengah pandemi,...

berita terkait lainnya