Sunday, July 25, 2021

23 Wajah Baru DPRD Way Kanan 2019-2024

Most Read

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Way Kanan menggelar paripurna pengambilan sumpah janji anggota DPRD terpilih Periode 2019-2024 di Ruang Paripurna Senin 19 Agustus 2019.

40 Anggota Dewan terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) mengucapkan sumpah janji sebagai Dewan Perwakilan Periode 2019-2024. Ada yang menarik pada paripurna pengucapan sumpah janji ini dimana hanya menyisakan 17 anggota dewan petahana, sementara 23 lainnya merupakan wajah baru yang mengisi kursi parlemen DPRD Kabupaten yang berjuluk Bumi Ramik Ragom.

Banyak sanak keluarga anggota terpilih yang hadir demi menyaksikan pelantikan dan pengucapan sumpah janji jabatan tersebut, acara yang berlangsung sejak pagi ini berjalan lancar  dan khidmad.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya yang sekaligus Ketua Partai Demokrat berbangga karena kursi pimpinan parlemen kembali mampu dipertahankan partai demokrat. Dengan jumlah 11 kursi. Adipati menegaskan, Internal Partai Demokrat tengah menyusun dan mempersiapkan calon pimpinan di lembaga legislative.

Usai Pelantikan Raden Adipati Surya membocorkan tiga nama yang akan berpeluang mendapat rekomendasi partai menjadi pimpinan di DPRD Way Kanan,  ketiga nama tersebut menunggu keputusan DPP Demokrat yang diusulkan DPC Demokrat Way Kanan ketiga nama tersebut yakni Nikman Karim, Rial Kalbadi, dan Rena Yani, karena memenuhi kriteria sebagai ketua.

Sementara itu untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di DPRD Way Kanan, disepakati sebagai ketua sementara DPRD Way Kanan yakni Nikman Karim dari Partai Demokrat dan  Yuse Sogoran dari Partai Nasdem sebagai wakil ketua sementara, dengan alasan kedua partai merupakan yang paling banyak mendudukan anggotanya di parlemen.

Adipati menambahkan, agar DPRD Periode 2019-2024 dapat mengemban amanah, mampu bersinegi untuk mewujudkan Way Kanan Yang Maju dan Berdaya Saing. (Ded/Ase/Bow)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya