Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

BEM, Unila Tak Siap Pilrek

2
×

BEM, Unila Tak Siap Pilrek

Share this article

Mewakili seluruh mahasiswa Unila, Fajar Agung Pangestu, yang merupakan Presiden BEM UKBM Unila menilai, diundurnya jadwal penyampaian visi misi, dengan dalih menyesuaikan agenda Pejabat Kemenristek Dikti, merupakan bentuk Inkonsisten serta  ketidak seriusan panitia, dalam melaksnakan tahapan Pemilihan Rektor Unila.

Menurutnya ketika tidak ada konsistensi, dalam proses pelaksanaan tahapannya, membuat mahasisiwa menilai jika pelaksanaan Pilrek Unila tidak siap, pasalnya jika panitia siap melaksanakan pilrek,  seharusnya seluruh tahapannya terjadwal dengan baik.

Selain itu BEM UKMB Unila, akan membuat aliansi gerakan mahasiswa, serta akan menggandeng KPK untuk mengkawal pelaksanaan Pilrek, sehingga nantinya tidak terjadi Politik Transaksional, karena menurutnya agenda ini bukan kepentingan 1 orang saja, melainkan nasib unila 5 tahun kedepan, mengingat tahun ini peringkat unila turun drastis dari 21 menjadi 46 nasional.

Selain itu dirinya juga berharap, agar para Bacarek ini harus bisa beradu gagasan yang apik, serta berani turun ke mahasisiwa untuk gelar diskusi terbuka, agar bisa menyerap aspirasi mahasiswa sebanyak-banyaknya, bukan malah lobi Senat dan Kemenristek Dikti. (Kuh/Bow)