Tuesday, July 27, 2021

Empat Bulan Desa Kelawi Kekeringan

Most Read

Akibat musim kemarau, ratusan warga Dusun Pematang Macan Desa Kelawi, Bakauheni, Lampung Selatan mulai kesulitan air bersih, kesulitan air bersih tersebut terjadi sejak empat bulan terakhir, untuk mendapatkan air warga mengaku harus membeli air bersih dengan harga 2.500 Rupiah per jerigen. Air tersebut dipergunakan untuk berbagai kebutuhan memasak selama sepekan dan sebagian untuk di minum .

Kesulitan air di dusun pematang macan tersebut terjadi sejak kawasan jembatan batu mulai kering, sebab wilayah tersebut kerap menjadi sumber mata air bagi warga yang ada di perbukitan  sejumlah sumur warga masih mengalirkan air meski harus menunggu penuh selama satu hari untuk satu jerigen saja, parahnya meski air masih mengalir namun kondisi keruh sehingga harus diendapkan.

Berita Lainnya  Sipir Rutan Sweeping Perkampungan

Untuk membantu warga yang kesulitan air bersih selama kemarau, relawan sepekan sekali membagikan air ke sejumlah Dusun Di Desa Kelawi, pemberian bantuan oleh relawan sudah berlangsung empat bulan terakhir, sejak bulan Juni, para relawan mengirim sedikitnya 6 ribu liter dalam beberapa tahap, bantuan tersebut rata-rata didistribusikan ke sebanyak 120 kepala keluarga yang kekurangan air bersih.

Di prediksi musim kemarau masih akan terus berlanjut dan belum di ketahui kapan akan selesai, warga berharap bantuan air bersih dapat terus berjalan agar dapat meringankan beban warga.

Berita Lainnya  Sipir Rutan Sweeping Perkampungan

(BO)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya