Saturday, July 31, 2021

Kherlani Bimbang, Sekdaprov Atau Pilwakot

Most Read

Sebagai satu – satunya Aparatur Sipil Negara yang memiliki pangkat tertinggi, nama Kherlani muncul di tiga daerah pada Pemilukada 2020 mendatang, Kherlani Santer dihubungkan pada Pilkada Pesisir Barat/ Lampung Selatan dan Pilwakot Bandar Lampung. Selain itu, Kherlani juga digadang akan mengikuti lelang jabatan Sekertaris Daerah Provinsi Lampung yang akan berkahir tanggal 29 Agustus mendatang.

Menanggapi hal ini, dirinya mengaku akan istikharah terlebih dahulu sebelum melangkah kedepan. Dari seluruh Aparatur Sipil Negara yang ada di Provinsi Lampung ternyata hanya Kherlani yang mengantongi Sertifikat Diklatpim I dan sudah lolos Lemhanas. sementara itu, dirinya mengomentari peluang maju sebagai salah satu Kandidat Calon Walikota Bandar Lampung, komunikasi dengan beberapa tokoh dan partai politik juga telah dilakukan dengan baik.

Saat ini, dirinya masih fokus untuk menyelesaikan tugas sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Provinsi Lampung, dan membahas anggaran pada APBD perubahan 2019 mendatang.

Lelang sekda masih sepi peminat

Dibagian lain, sejak dibuka tanggal 14 Agustus 2019 lalu, hingga saat ini pendaftaran lelang jabatan Sekretaris Daerah ( Sekda ) Provinsi Lampung masih sepi peminat. Meski beberapa nama bermunculan namun belum ada yang mendaftar.

Hingga hari kesepuluh sejak dibukanya pendaftaran pihak Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Provinsi Lampung belum mengetahui siapa pejabat yang mendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Provinsi Lampung, Dewi Budi Utami mengatakan, bahwa biasanya pejabat mendaftar di hari hari akhir jelang penutupan pendaftaran. Dirinya juga mengatakan masih menunggu pejabat yang mendaftar hingga tanggal 29 Agustus mendatang.

Diketahui dalam bursa lelang jabatan Sekda ini baru dua nama yang muncul yang berkeinginan maju, yakni Fahrizal Darminto yang kini menjabat sebagai Penjabat ( PJ ) Sekda Provinsi Lampung, dan Kherlani yang kini menjabat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Lampung. (Hen/Lih/Ri)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Waspada Gelombang 6 Meter di Perairan Lampung

Radartvnews.com - Nelayan di wilayah Perairan Barat Lampung harus mewaspadai gelombang setinggi 4 hinga 6 meter. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Maritim Lampung memprediksi...

berita terkait lainnya