Friday, July 23, 2021

63 Persen Sanitasi Sekolah Dasar di Provinsi Lampung Buruk

Most Read

Masih minimnya fasilitas sanitasi di sekolah sesuai standar kesehatan di Provinsi Lampung, membuat sebagian besar pelajar enggan membuang air besar maupun air kecil, kondisi ini berdampak terhadap kesehatan para siswa dan terggangunya proses kegiatan belajar mengajar atau KBM, Organisasi yang konsen terhadap lingkungan yakni Mitra Bentara, menyebut sanitasi sekolah di Lampung masih buruk, dan meminta Pemerintah agar fokus terkait fasilitas sanitasi sekolah yang harus segera dituntaskan.

Berdasarkan data Dapodik 2018, menyebutkan untuk fasilitas sanitasi sekolah tingkat sekolah dasar atau SD di Lampung, hanya 37 persen yang layak fasilitas sanitasinya, sedangkan 63 persen lagi, sanitasinya tidak layak atau rusak. Masih minimnya persoalan fasilitas sanitasi sekolah di Indonesia maupun Lampung saat ini, mitra bentara berharap persoalan sanitasi menjadi hal penting atau diprioritaskan oleh Pemerintah dan juga pihak sekolah.

Berita Lainnya  Vaksinasi Keliling Polda Serentak di Lampung

Sementara itu, data Kementerian Pendidikan Republik Indonesia tahun 2017, menyebut dari seluruh sekolah di Indonesia, hanya 25.835 sekolah atau 12,09 persen yang memiliki jamban. Sementara sisanya masih belum memiliki jamban dan fasilitas sanitasi sekolah yang sesuai standar.(Hen/Bow)

Berita Lainnya  DPRD: Kuota dan Sasaran Vaksinasi Tidak Jelas

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya