Friday, July 23, 2021

Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan Desak Pemkab Tindak Angkutan Batu Bara Yang Melintas Di Jalan Kabupaten

Most Read

Angkutan batu bara yang melintas di Jalan Kabupaten Way Kanan, membuat unsur pimpinan DPRD Way Kanan geram. Pasalnya sempat lama tak terlihat melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera, angkutan batubara kembali mengusik warga Kabupaten Way Kanan dengan melintas secara diam diam di jalan penghubung antara Way Kanan dan Lampung Utara.

Nikman Karim Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Way Kanan menegaskan tidak setuju dengan truck angkutan batubara yang lewat Jalan Kabupaten Way Kanan, karena muatan angkutan batubara tidak sesuai dan selalu melebihi tonase, dimana akan membuat rugi Way Kanan dengan jalan yang rusak akibat di lintasi batubara.

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

Sementara itu harusnya para pengusaha angkutan batubara melihat Undang-Undang yang ada mengenai angkutan batubara yang tidak boleh melebihi kekuatan jalan, atau membuat perlintasan khusus bagi mobil angkutan tersebut karena berpengaruh kepada kondisi jalan yang tidak sesuai beban tonase.

Nikman menambahkan nanti DPRD Kabupaten Way Kanan akan menggelar hearing dengan pihak yang berwajib menunggu alat kelengkapan definitive. Nikman juga mendesak agar Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan untuk menindak tegas truck angkutan batu bara yang kedapatan melintas di jalan Kabupaten Way Kanan. (Ded/Sep)

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya