Thursday, July 29, 2021

Kpk Minta Pemprov Tegas Soal Polemik Angkutan Batubara

Most Read

Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) RI meminta Pemerintah Provinsi Lampung untuk bisa mengambil langkah tegas terkait polemik angkutan batubara yang melintasi jalan di Provinsi Lampung. Sebab persoalan angkutan batubara asal sumatera selatan hingga saat ini belum menemukan titik terang, sehingga menimbulkan kerusakan jalan di Lampung.

Wakil Ketua KPK RI Laode Muhammad Syarief mengatakan, pihaknya meminta Pemprov untuk membuat langkah yang konkrit dan tegas untuk menertibkan angkutan batu bara / karena jika terus dibiarkan Infrastruktur jalan di Lampung menjadi rusak.

Hal ini disampaikan laode usai melakukan pertemuan secara tertutup dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di ruang kerja Gubernur ,Kamis Siang .

Berita Lainnya  Otak Perampokan Toko Sembako Ditangkap

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan,bahwa Pemprov Lampung siap mengikuti arahan dari KPK RI. Arinal menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan langkah-langkahnya, salah satunya akan membuat peraturan Gubernur ( PERGUB ) yang mengatur angkutan batubara, serta nanti juga memberikan solusi agar angkutan batubara tetap berjalan tanpa merusak infrastruktur jalan di Lampung .

Sementara itu selain menyoroti angkutan batubara, dalam audiensi tertutup ini juga kpk mendalami terkait dengan kegiatan pencegahan KPK, yakni terkait illegal loging, serta upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ), Pajak Dan Lainnya.(Gal/Rie)

Berita Lainnya  Otak Perampokan Toko Sembako Ditangkap

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Polda Lampung Buka Exit Tol Kota Baru

Radartvnews.com - Setelah satu minggu melaksanakan penyekatan, Polda Lampung kembali membuka gerbang exit Tol Kota Baru Jalan Tol Trans Sumatera. Direktur Lalu Lintas Polda Lampung,...

berita terkait lainnya