Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Bangun Perumahan Di Atas Bukit, Warga Protes

17
×

Bangun Perumahan Di Atas Bukit, Warga Protes

Share this article

Pengerjaan Pembangunan Perumahan di Kelurahan Sukamenanti Baru, Kecamatan Kedaton Bandar Lampung, menuai protes sejumlah warga di dua kelurahan yang berada didekat area pembangunan, yakni warga Kelurahan Sukamenanti Baru dan Sidodadi. Pasalnya, warga yang bermukim tak jauh dari lokasi pengerjaan berdampak langsung dengan polusi udara yang disebabkan pengerukan gunung menggunakan kendaraan alat berat, salah satunya yang dirasakan Nila, Ibu Rumah Tangga ini mengaku Pengerjaan Pembangunan Perumahan di sekitar tempat tinggalnya, berdampak pada polusi udara debu yang masuk ke dalam tempat tinggalnya.

Menurutnya, selain debu pengerukan gunung masuk kedalam rumahnya, pengerjaan pembangunan perumahan yang sudah berjalan hampir satu tahun ini juga, berdampak pada kesehatan warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi pembangunan. Meski sempat dilaporkan kepada Pihak Pamong setempat, namun pihak pengelola perumahan terkesan tutup mata dengan keluhan warga tersebut.

Selain menimbulkan polusi udara, pengerjaan pembangunan perumahan dengan melakukan pengerukan gunung ini juga berakibat pada kerusakan jalan di pemukiman warga. Secara Swadaya warga kemudian melakukan penutupan akses jalan, yang kerap dilalui angkutan kendaraan besar Proyek Pembangunan Perumahan.

Warga berharap kepada pihak terkait untuk dapat memfasilitasi keluhan warga diatas kepentingan pihak pengelola. Bahkan warga mengancam jika dalam waktu dekat keinginannya tidak dipenuhi, pengerjaan pembangunan perumahan diatas gunung kawasan pemukiman warga untuk ditutup sementara. (Ren/Bow)