Saturday, July 24, 2021

Bangun Perumahan Di Atas Bukit, Warga Protes

Most Read

Pengerjaan Pembangunan Perumahan di Kelurahan Sukamenanti Baru, Kecamatan Kedaton Bandar Lampung, menuai protes sejumlah warga di dua kelurahan yang berada didekat area pembangunan, yakni warga Kelurahan Sukamenanti Baru dan Sidodadi. Pasalnya, warga yang bermukim tak jauh dari lokasi pengerjaan berdampak langsung dengan polusi udara yang disebabkan pengerukan gunung menggunakan kendaraan alat berat, salah satunya yang dirasakan Nila, Ibu Rumah Tangga ini mengaku Pengerjaan Pembangunan Perumahan di sekitar tempat tinggalnya, berdampak pada polusi udara debu yang masuk ke dalam tempat tinggalnya.

Menurutnya, selain debu pengerukan gunung masuk kedalam rumahnya, pengerjaan pembangunan perumahan yang sudah berjalan hampir satu tahun ini juga, berdampak pada kesehatan warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi pembangunan. Meski sempat dilaporkan kepada Pihak Pamong setempat, namun pihak pengelola perumahan terkesan tutup mata dengan keluhan warga tersebut.

Berita Lainnya  Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Selain menimbulkan polusi udara, pengerjaan pembangunan perumahan dengan melakukan pengerukan gunung ini juga berakibat pada kerusakan jalan di pemukiman warga. Secara Swadaya warga kemudian melakukan penutupan akses jalan, yang kerap dilalui angkutan kendaraan besar Proyek Pembangunan Perumahan.

Warga berharap kepada pihak terkait untuk dapat memfasilitasi keluhan warga diatas kepentingan pihak pengelola. Bahkan warga mengancam jika dalam waktu dekat keinginannya tidak dipenuhi, pengerjaan pembangunan perumahan diatas gunung kawasan pemukiman warga untuk ditutup sementara. (Ren/Bow)

Berita Lainnya  Pelayanan Buat SIM Dibuka, Kuota Terbatas

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya