Tuesday, August 3, 2021

Kinerja Tak Jelas, Rapor Guru Sebatas Wacana

Most Read

Tak bisa dipungkiri guru dan tenaga kependidikan, memiliki peranan sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, hal tersebut tidak lepas dari upaya menciptakan generasi penerus bangsa yang berkarakter,sehingga mampu menjadi tumpuan masa depan Indonesia.

Oleh karena itu dalam mewujudkan hal ini, Disdikbud Bandar Lampung akan memberikan rapor kinerja guru, sebagai tolak ukur dalam penilaian kinerja. Namun sayangnya program yang rencana diterapkan pada akhir april lalu, hingga saat ini tak kunjung diterapkan, sehingga penilaian kinerja guru masih sebatas formalitas dan tidak maksimal.

Berita Lainnya  Sopir Angkot Berjuang di Tengah Sepi Penumpang

Menanggapi hal ini, koordinator pengawas Disdikbud Bandarlampung menyebut / pihaknya mengakui jika tahun ini belum melakukan penilaian guru / karena penilaian dilakukan setiap bulan November, sehingga rapor guru akan diberikan pada akhir desember mendatang.

Sementara sejumlah guru menyambut baik adanya rencana pemberian rapor kinerja, karena selain upaya untuk peningkatan kualitas para guru, namun apapun yang menjadi kebijakan dari pemerintah harus dijalankan,

Sementara itu adanya rapor kinerja ini, mengacu pada Permendikbud no 15 terkait pemenuhan beban kerja guru, Kepala Sekolah dan pengawas sekolah 40 jam perminggu, serta pp nomor 52 terkait dengan disiplin pns dan uu asn tahun 2014.(Kuk/Rie)

Berita Lainnya  Tiga Pengeroyok Nakes Jadi Tersangka

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ribuan Burung Prenjak & Gelatik Diselundupkan

Radartvnews.com- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung bekerjasama dengan Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Wilayah Bengkulu- Lampung berhasil mengagalkan pengiriman ribuan...

berita terkait lainnya