Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Ketua DPRD Definitif, Fraksi Nasdem Terbentuk

1
×

Ketua DPRD Definitif, Fraksi Nasdem Terbentuk

Share this article

Mingrum Gumay hampir dipastikan menjadi Ketua Definitive Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung Periode 2019 – 2024. Hari ini Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan memanggil seluruh kadernya untuk mengambil Surat Keputusan untuk Unsur Pimpinan Dewan. Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua Bidang Infokom DPD PDI Perjuangan Yanuar Irawan.

Dirinya mengatakan, saat ini Ketua DPRD Lampung dan DPRD Kabupaten Kota sementara asal PDI Perjuangan sedang berada di Jakarta. Untuk kepastian Nomor Surat Keputusan masih belum diketahui karena Dewan Pimpinan Daerah belum menerima tembusan nya.

Sementara itu, menurut Sekertariat DPRD, dari Delapan Fraksi yang ada, baru Partai Nasdem yang resmi mengajukan susunan kepengurusan fraksi nya, hal ini disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas Sekertaris Dewan, Tina Malinda. Dari susunan yang diterima untuk Partai Nasdem menetapkan Fauzan Sibron sebagai Wakil Ketua Empat DPRD Provinsi Lampung dan Siti Rahma menjadi Ketua Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Lampung.

Diketahui, Nasdem berhak atas kursi Wakil Ketua Empat setelah berhasil mengalahkan Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Keadilan Sejahtera meski sama – sama meraih sembilan kursi. (Hen/Wo)